Hasil Liga Europa: Napoli Susah Payah Tundukkan Swansea CityNaples – Napoli secara susah payah mampu menundukkan wakil Inggris, Swansea City, pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa. Seperti dilansir dari The Guardian (Kamis, 27/2/2014), laga yang berlangsung malam tadi di Stadion San Paolo, Naples, ini adalah lanjutan dari leg pertama yang hanya berakhir dengan skor kacamata. Napoli sukses mencatatkan skor 3-1 sehingga layak untuk tampil di babak 16 besar.

Napoli memulai laga dengan langsung melakuan tekanan ke pertahanan Swansea. Gol akhirnya lahir di menit ke-17 setelah Lorenzo Insigne lolos dari jebakan offside dan dengan mudah memasukkan bola ke gawang Vorm. Tertinggal satu gol, Swansea langsung bereaksi. Serangan pun semakin digencarkan. Usaha ini akhirnya berbuah hasil setelah De Guzman mampu memaksimalkan umpan terobosan Wilfred Bony di menit ke-30. Kedudukan menjadi imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Pertandingan di babak kedua menjadi seru karena kedua tim silih berganti menguasai lapangan. Swansea hanya butuh mempertahankan hasil ini untuk bisa lolos ke babak selanjutnya berkat aturan gol tandang. Namun kegigihan Napoli akhirnya berbuah hasil di 12 menit terakhir menjelang bubaran. Gonzallo Higuain keliuar sebagai pahlawan melalu golnya di menit ke-78. Swansea langsung mengerahkan semua kekuatannya untuk mengincar satu gol.

Keasyikan menyerang, Swansea justru kecolongan oleh serangan balik Napoli. Gokhan Inler pun sukses memperlebar jarak di menit-menit akhir laga. Skor 3-1 bertahan hingga penghujung laga. (Choirul Anam – www.harianindo.com)