Prediksi AS Saint-Etienne VS AS Monaco : Misi Buru Zona ChampionsSaint-Etienne – Sabtu (1/3) malam nanti Saint-Etienne akan kedatangan tamu AS Monaco dalam partai ke-27 Ligue 1. Seperti dilansir dari Foot National (Jumat, 28/2/2014), Saint-Etienne saat ini masih ada di peringkat empat Ligue 1 dan harus berjibaku dengan Lille, Lyon dan Marseille memperebutkan peringkat tiga klasemen untuk dapat lolos ke zona Liga Champions musim depan. Jika dapat meraih poin penuh di kandang nanti malam, maka jarak mereka dengan peringkat kedua AS Monaco akan menjadi 8 poin.

Sedangkan AS Monaco juga mengincar kemenangan nanti malam untuk memperlebar jarak dengan saingan lainnya untuk mengamankan peringkat kedua klasemen yang memiliki keuntungan untuk dapat langsung berpartisipasi dalam Liga Champions musim depan, tanpa harus ikut kualifikasi play-off.

Selain itu Monaco saat ini hanya terpaut 5 poin di belakang PSG yang ada di puncak klasemen, pasukan Claudio Ranieri jelas belum menyerah dalam perebutan title juara Ligue 1, apalagi PSG juga akan menghadapi saingan berat Minggu malam esok saat akan menjamu Marseille. Akan tetapi, sebelum mengharapkan kekalahan Le Parisienne, Monaco harus bekerja ekstra keras nanti malam untuk mengalahkan Les Verts – julukan AS Saint-Etienne.

Akan tetapi baik Saint-Etienne maupun AS Monaco belum dapat menurunkan kekuatan penuh mereka. Saint-Etienne akan menjalani laga tanpa Florentin Pogba dan Paul Baysse, sedangkan Benjamin Corgnet belum fit 100%. Dari kubu tim tamu, AS Monaco harus bermain tanpa striker andalan Radamel Falcao, selain itu Abidal dan Aymen Abdennour belum pulih dari cedera. Tanpa Abidal, maka kemungkinan Nicolas Isimat-Mirin akan dipasangkan dengan Ricardo Carvalho di jantung pertahanan.

Dengan komposisi kedua tim saat ini, dapat dipastikan pertandingan akan berlangsung ketat dan prediksi kami pertandingan akan berakhir dengan skor imbang sama kuat. (Choirul Anam – www.harianindo.com)