Prediksi Sassuolo VS Parma : Makin Sulit Untuk BangkitSassuolo – Derbi Emiliano akan tersaji Minggu (2/3) malam nanti ketika Sassuolo akan menjamu Parma dalam lanjutan giornata ke-26 Serie A Italia. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 1/3/2014), saat ini kedua klub sedang dalam kondisi yang bertolak belakang, Sassuolo masih terpuruk di dasar tabel klasemen, sedangkan Parma sedang melambung tinggi di papan atas klasemen dengan bercokol di posisi tujuh.

Tuan rumah sedang dalam performa terburuk mereka dengan menelan total sebelas kekalahan dari dua belas pertandingan terakhirnya, kekalahan terakhir mereka derita pekan lalu saat menyerah 3-2 dari Lazio. Walaupun kalah dari Lazio, sejatinya penampilan mereka di Olimpico kala itu tidaklah buruk, mereka berhasil mengejar ketinggalan dua gol sebelum akhirnya gol bunuh diri Paolo Cannavaro membawa petaka di laga tersebut.Hal tersebutlah yang membuat Alberto Malesani, pelatih Sassuolo, merasa lebih percaya diri untuk dapat bangkit saat menjalani derbi Emiliano menghadapi Parma.

Namun Parma jelas bukan lawan yang mudah ditaklukkan, skuad asuhan Roberto Donadoni menunjukkan hasil memumaku sejak bulan November dengan hanya menderita satu kali kekalahan. Terakhir mereka berhasil membuyarkan kemenangan Fiorentina dengan skor akhir 2-2. Jika ingin memetik hasil maksimal, Sassuolo harus memberi perhatian ekstra pada Antonio Cassano. Dengan tiga gol dan dua assist dalam lima pertandingan terakhir, termasuk permainan impresif saat menghadapi Fiorentina pekan lalu, Cassano akan menjadi ancaman terbesar Sassuolo dengan kelincahan, visi dan kreativitasnya di lini pertahanan lawan.

Dengan kondisi kedua tim saat ini, akan sulit bagi Sassuolo untuk sekedar meraih satu poin. Prediksi redaksi Harian Indo, tuan rumah akan mengakui keunggulan Parma dengan selisih tipis satu gol. (Choirul Anam – www.harianindo.com)