Prediksi Ajaccio VS Lille : Benahi Problem Lini DepanAjaccio – Lille akan berusaha untuk merebut kembali posisi tiga besar dari Saint-Etienne yang semalam sukses menumbangkan AS Monaco dengan skor 2-0. Minggu (2/3) malam nanti Lille akan melawat ke kandang Ajaccio dalam pekan ke-27 Ligue 1.

Seperti dilansir dari RTL (Sabtu, 1/3/2014), tumpulnya  lini depan menjadi masalah utama bagi Lille sejak awal musim, total mereka hanya mampu menceploskan 28 gol dari 26 laga yang telah dijalani, dengan raihan gol rata-rata hanya 1 gol per laga itu menempatkan mereka di posisi ke-13 untuk urusan mencetak gol. Untungnya Lille memliki barisan pertahanan yang cukup rapih dan paling solid di antara seluruh klub kontestan Ligue 1 dengan hanya kebobolan total 16 gol.

Rene Girard, pelatih Lille, memang masih dipusingkan dengan kondisi timnya yang seakan selalu kesulitan dalam hal mencetak gol, namun kondisi lini depan Lille tampak makin membaik selama Februari dengan menciptakan 7 gol dalam tiga laga terakhir. Sedangkan keadaan lebih buruk sedang menimpa Ajaccio, pertahanan yang rapuh, lini tengah yang lemah dan serangan yang tumpul seakan menjadi permasalahan yang tak kunjung rampung dituntaskan sejak penampilan mereka di awal musim.

Dalam laga nanti malam tuan rumah Ajaccio memang jelas tidak diunggulkan, apalagi Lille akan tampil dengan kekuatan penuh setelah Roux dan Salomon Kalou dapan kembali dimainkan setelah pulih dari cedera. Perjalanan ke Ajaccio akan menjadi ajang pembuktian bagi skuad Rene Girard untuk menunjukkan ketajaman mereka dan kembali ke posisi tiga besar. Prediksi Harian Indo tim tamu akan mampu mengungguli tuan rumah dengan selisih dua gol atau lebih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)