Prediksi Fiorentina VS Lazio: Rekor Bagus Melawan Semangat TinggiFlorence – Fiorentina, yang sedang getol mengejar Liga Champions, tampaknya sempat goyah beberapa minggu ke belakang, sementara Lazio sedang dalam motivasi tinggi setelah kemenangan minggu lalu. Kedua klub dengan keadaan yang berbeda ini akan segera bertemu, dengan Fiorentina bertindak sebagai tuan rumah.

Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 2/3/2014), La Liova telah mencatatkan hanya satu kemenangan dalam lima laga yang dijalaninya, berada enam poin di belakang Napoli, dalam perebutan posisi ketiga klasemen Serie A. Mereka pun harus berterima kasih kepada Mati Fernandez yang menyelamatkan mereka dari kekalahan ketika melawan Parma, menghasilkan skor imbang 2-2.

Menghadapi laga ini, Fiorentina tidak akan diperkuat Modibo Diakite dan Borja Valero yang terkena kartu merah di laga sebelumnya, demikian pula David Pizzaro juga tidak bisa bermain karena akumulasi kartu, sementara Giuseppe Rossi, Ante Rebic, dan Ahmed Hegazi absen karena cedera.

Lazio juga tampak sedang dalam krisis ketika akan menghadapi tamunya, Sassuolo pada laga minggu lalu. Kekalahan beruntun dari catania dan Ludogorets Razgrad di Liga Europa berhasil memunculkan atmosfer berat di ibukota. Namun tampaknya, Dewi Fortuna masih berpihak pada Lazio, yang berhasil menang meski sudah kebobolan dua gol. Kemenangan ini sedikit banyak telah mempu memompa spirit Biancocelesti.
Adapun Lazio tidak akan diperkuat oleh Emiliano Alfaro yang cedera, demikian pula dengan Helder Postiga, Ederson, dan Andre Dias yang mengalami hal serupa.

Menilik sejarah, Fiorentina sempat memenangkan pertemuan sebelumnya dengan Lazio. Fiorentina telah memenangkan total 31 pertandingan melawan Lazio, kalah 14 kali, dan 19 kali imbang.

Dengan kondisi di atas, tampaknya kedua pihak mengalami keadaan yang kurang lebih sama. Semangat Lazio terpompa dengan kemenangan minggu lalu, sementara Fiorentina cukup optimis bila melihat sejarah pertemuan. Dengan begitu, prediksi kami adalah laga ini akan berakhir dengan hasil imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)