Prediksi Livorno VS Napoli : Uji Konsistensi Untuk NapoliLivorno – Setelah pada Rabu (26/2) lalu Napoli memastikan diri lolos ke babak 16 besar ajang Liga Europa dengan menghantam Swansea City dengan skor 3-1 di San Paolo, Minggu (2/3) malam nanti giliran Livorno yang akan menjadi ujian bagi Napoli untuk membuktikan konsistensi dari performa yang mereka tampilkan dalam giornata ke-26 Serie A. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 1/3/2014), dewi keburuntungan tampaknya tidak akan lagi berpihak pada tuan rumah, setelah sempat dua kali memenangi laga secara beruntun, pekan kemarin Livorno kembali harus menelan kekalahan di pentas Serie A dari Verona.

Namun Livorno mengusung motivasi lebih, dengan berstatus tim promosi, Livorno yang saat ini tercecer di posisi delapan belas tabel klasemen pasti tidak ingin hanya numpang lewat di ajang Serie A. Apalagi nanti malam mereka akan ditonton ribuan tifosi setia di Armando Picchi.

Kebetulan Napoli juga tidak datang dengan kekuatan penuh, skuad asuhan Rafael Benitez harus bermain tanpa striker utama Gonzalo Higuain dan Raul Albiol yang terkena suspensi akibat akumulasi kartu. Posisi striker kemungkinan akan diisi oleh Goran Pandev dan Jose Callejon, sementara Marek Hamsik menyokong dari lini kedua.

Performa kedua tim di lima laga terakhir di Serie A juga tak jauh berbeda, keduanya sama-sama baru meraih 2 kemenangan, sisanya berakhir imbang dan kalah.

Tanpa hadirnya Higuain jelas akan mengurangi daya gempur dari Napoli dan andaikan tuan rumah dapat memanfaatkan hal tersebut, maka prediksi kami bukan tidak mungkin tuan rumah dapat mencuri 1 poin. (Choirul Anam – www.harianindo.com)