Hasil Liga Serie A Italia : Livorno Sukses Tahan Imbang NapoliLivorno – Bermain tanpa kehadiran striker andalan Gonzalo Higuain benar-benar berdampak signifikan pada daya gempur Napoli, akan tetapi pemain yang paling banyak mendapat sorotan dalam pertandingan yang berakhir imbang 1-1 pada Senin (3/3) dinihari tadi adalah penjaga gawang Napoli, Pepe Reina, yang membuat gol bunuh diri sekaligus gol penyeimbang bagi Livorno.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 2/3/2014), Napoli datang ke Armando Picchi dengan misi meraih poin penuh untuk memperkecil jarak menjadi empat poin dengan Roma di posisi dua klasemen Serie A. Namun tanpa sosok Higuain, ketajaman lini depan Napoli seakan berkurang drastis. Kiper Livorno, Fransesco Bardi, juga tampil gemilang dengan menyelamatkan gawangnya dari gempuran Mertens, Callejon dan Pandev.

Kubu tim tamu lebih dulu memecah kebuntuan melalui gol dari titik putih setelah Goran Pandev dijatuhkan Federico Ceccherini di dalam kotak terlarang, Mertens sukses menjadi algojo penalty tersebut dan membawa Napoli unggul 0-1 di menit ke-31. Namun hanya butuh delapan menit untuk tuan rumah menyamakan kedudukan, terima kasih untuk gol bunuh diri Reina. Mimpi buruk Reina diawali dari usahanya menangkap tendangan lemah Ibrahima Mbaye, nahas bola yang sudah ada di genggamannya tiba-tiba terlepas dan meluncur menuju gawangnya sendiri. Skor pun kembali imbang 1-1.

Berbagai usaha yang diciptakan Napoli di paruh kedua pertandingan tidak juga berbuah manis, penampilan disiplin lini pertahanan Livorno dipadukan dengan penampilan menawan dari sang kiper sukses membuat Il Partinopei frustasi. Skor imbang 1-1 pun tak berubah hingga peluit panjang berbunyi.
Hasil ini tidak berdampak pada posisi kedua klub di tabel klasemen, Napoli tetap di posisi tiga klasemen, sedangkan Livorno juga di posisi tiga dari dasar klasemen.

Hasil Pertandingan Liga Italia lainnya :
Roma 0 – 0 Inter
Cagliari 3 – 0 Udinese
Atalanta 2 – 1 ChievoVerona
Genoa 2 – 0 Catania
Hellas Verona 0 – 0 Bologna
Sassuolo 0 – 1 Parma
Torino 0 – 2 Sampdoria
Livorno 1 – 1 SSC Napoli
AC Milan 0 – 2 Juventus
Fiorentina 0 – 1 Lazio
(Choirul Anam – www.harianindo.com)