Spesifikasi dan Harga Samsung Chromebook 2Seoul – Samsung telah mengumumkan peluncuran dua produk terbaru dari seri Chromebook, dimana keduanya ini termasuk ke dalam jajaran Chromebook 2. Seperti dilansir dari Phonearena (Senin, 3/3/2014), Samsung Chromebook 2 tampil dengan desain yang disebut dengan “elegent stitched design”, sebuah desain yang mengaplikasikan faux-leather, sama seperti yang dapat ditemukan di produk lain Samsung, antara lain Galaxy Note 3, Galaxy NotePRO, dan tablet TabPRO.

Dikembangkan dengan target pelajar dan guru, intinya disesuaikan untuk dunia pendidikan, produk terbaru Samsung yang menggunakan operating system berbasis Chrome ini diluncurkan dalam dua varian ukuran. Satu berukuran 11,6-inchi dengan resolusi 1366 x 768 pixel, lainnya berukuran 13,3-inchi dengan resolusi 1920 x 1080 pixel Full HD. Keduanya memiliki fitur HDMI, USB, MicroSD, 720p kamera web, RAM sebesar 4GB, dan iNAND Flash drive sebesar 16GB.

Adapun khusus untuk Chromebook 2 model 13,3-inchi, memiliki prosesor Exynos 5 Octa 2,1 GHz, memiliki baterai yang tahan hingga 8,5 jam, dan dioptimasi untuk mengolah pesan dan video pada Google+ Hangouts, didukung dengan speaker high power berkualitas tinggi yang ditambah dengan “noise reducing array microphone”, atau mic yang mampu mengurangi noise/bising dari lingkungan sekitar, memberikan suara yang lebih jernih dan jelas. Khusus untuk model 11,6-inchi, memiliki prosesor Exynos 5 Octa 1,9 GHz dan baterai yang mampu bertahan hingga 8 jam.

Adapun kedua model Samsung Chromebook 2 tadi akan di rilis di Amerila Serikat pad sekitar April. Model 11,6-inchi akan hadir dengan warna putih dan hitam, ditawarkan dengan harga $319,99 (Rp 3,9 jutaan). Model 13,3-inchi akan hadir dengan warna abu-abu “luminous titan”, dan ditawarkan dengan harga $399,9 (Rp 4,9 jutaan). (Rani Soraya – www.harianindo.com)