Antonio Conte Raih Penghargaan Pelatih Terbaik Italia Turin – Ahli strategi Juventus, Antonio Conte, untuk kedua kalinya secara berurutan tepilih sebagai Pelatih Terbaik Italia. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin 3/3/2014), penghargaan Panchina d’Oro 2012/2013 yang diadakan tiap tahun ini menobatkan allenatore Nyonya Tua tersebut berkat gelar Scudetto musim 2012/2013 yang diraihnya secara gemilang bersama Arturo Vidal dkk.

Dalam gelaran yang diadakan Senin (3/32014), Conte menang tipis atas Vincenzo Montella dalam perolehan suara. Conte mendapatkan 26 suara berbanding 23 milik koleganya di klub Fiorentina ini. Sementara mantan pelatih Napoli yang kini membesut Inter Milan, Walter Mazzarri, berada di peringkat ketiga.

Gelar kedua Conte ini pun berpeluang bertambah karena saat ini posisi Juventus tengah aman di peringkat tiga. Juventus bisa saja mencetak hattrick dan Conte mendapatkan Panchina d’Oro untuk ketigakalinya secara berurutan.

Sementara itu, penghargaan Panchina d’Argento yang ditujukan kepada pelatih terbaik Italia yang berlaga di luar Serie A jatuh kepada Eusebio di Francesco yang merupakan mantan pelatih Sassuolo setelah membawa tim itu promosi dari Serie B ke Serie A. (Choirul Anam – www.harianindo.com)