Prediksi Afrika Selatan VS Brasil, Mantapkan Skuat Johannesburg – Timnas Brasil terus meningkatkan persiapan jelang Piala Dunia yang tinggal menghitung hari. Tim Samba akan bertandang ke markas Afrika Selatan pada Kamis dini hari waktu Indonesia guna melakoni partai persahabatan. Seperti dilansir dari SBS (Selasa, 4/3/2014), dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil tak perlu lagi mengikuti babak kualifikasi. Oleh karena itu, armada Luiz Felipe Scolari membutuhkan banyak laga persahabatan untuk selalu mengukur kekuatan.

Kini Brasil tengah berada dalam kondisi puncak. Mereka selalu menang dalam enam laga yang dilakoni. Namun kini lawan yang dihadapai adalah salah satu tim terkuat di benua Afrika. Afsel baru saja mengalahkan juara bertahan Spanyol di laga sebelumnya.

Tuan rumah Afsel dapat memainkan formasi terbauknya. Dengan mengandalkan Bernard Parker di lini serang, Afsel dipercaya akan mampu mengimbangi Tim Samba. Sementara di pihak Brasil, Scolari akan memainkan formasi terbaiknya guna memantapkan permainan Neymar cs menyambut pertandingan pertama Piala Dunia. Brasil akan membawa beberapa nama debutan seperti Fred, Jo, dan kiper Jefferson.

Redaksi Harian Indo memprediksi laga ini akan dimenangkan oleh Tim Samba. Kualitas skuat dan motivasi jelas berada di pihak Brasil. (Choirul Anam – www.harianindo.com)