Asisten Pelatih Atletico Madrid DIkenakan Sanksi Tiga PertandinganMadrid – Asisten pelatih Atletico Madrid, German ‘Mono’ Burgos, akhirnya dijatuhkan sanksi berupa skors selama tiga pertandingan yang dijatuhkan oleh RFEF (Komite Kompetisi Federasi Sepakbola Spanyol), terkait aksi protes keras yang dilancarkannya terhadap wasit Delgado Ferreiro yang dilakukan dalam Derbi Madrileno di jornada ke-26 La Liga Spanyol, tepatnya saat Atletico menjamu Real Madrid pada akhir pekan lalu di Vicente Calderon.

Seperti dilansir dari Marca (Rabu, 5/3/2014), sebelumnya Burgos juga telah diusir wasit dari lapangan dalam derbi Madrileno yang berakhir dengan skor imbang 2-2 itu, asisten pelatih Atletico tersebut dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-65 setelah dianggap melakukan protes terlalu keras terhadap keputusan wasit Delgado Ferreiro. Burgos dikenai hukuman berdasarkan pasal 120 kode disiplin RFEF.

Delgado Ferreiro, wasit yang memimpin laga tersebut, menganggap jika Burgos melakukan aksi protes keras dan dilakukan berulang-ulang dengan cara yang sangat tidak sopan, yaitu dengan jari menunjuk. Setelah diperingatkan, ia masih melanjutkan protes dengan emosi tinggi, sampai harus ditahan oleh beberapa rekan ofisial klub Atletico.

Selain skors untuk German Burgos, RFEF juga telah menolak banding yang diajukan Atletico Madrid terkait kartu kuning yang diberikan pada Diego Costa. Dengan kartu kuning tersebut, penyerang timnas Spanyol itu akan terkena suspensi satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning. Tidak hanya Costa, larangan yang sama juga diberikan kepada dua punggawa lain Los Rojiblancos, yaitu Diego Godin dan Arda Turan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)