Hasil Laga Persahabatan : Ditahan Imbang Rumania, Argentina Harus Segera BerbenahBucharest – Hasil mengejutkan terjadi saat Romania berhasil menahan imbang Argentina dengan skor 0-0 dalam laga uji coba yang dilangsungkan Kamis (6/4) dinihari tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Rabu, 5/3/2014), Argentina yang memainkan trisula maut Lionel Messi, Gonzalo Higuain dan Sergio Aguero dari awal laga seolah tak berdaya untuk menciptakan gol ke gawang tuan rumah Romania, bahkan Messi hampir tidak menampakkan pengaruhnya dalam pertandingan semalam.

Dengan waktu kurang dari 100 hari menuju Piala Dunia 2014 di Brasil, pelatih Argentina, Alejandro Sabella tampaknya masih harus dipusingkan dengan banyak ‘pekerjaan rumah’ terkait daya gedor dan visi bermain timnas Argentina.

Messi dan kawan-kawan memang telah berusaha menunjukkan kelas mereka sejak kick-off, tetapi meskipun sudah diperkuat trisula maut mereka sejak awal laga efektifitas permainan di lini serang masih kurang efektif. Peluang Argentina di babak pertama malah lebih banyak datang dari lini kedua mereka yang lebih merangsek ke depan, seperti kesempatan yang dimiliki bek Joe Basanta dan Angel Di Maria yang masih bisa digagalkan kiper Rumania Ciprian Anton Tatarusanu.

Paruh kedua pertandingan, Sabella mengganti dua strikernya dengan memasukkan Rodrigo Palacio dan Ezequiel Lavezzi yang menggantikan Higuain dan Aguero. Namun hingga pertandingan usai skor kacamata tidak juga berubah.

Seusai pertandingan Lionel Messi yang sempat diwawancara memberikan alasan jika faktor kondisi lapangan yang buruk membuat tim Tango gagal menampilkan permainan terbaik mereka. Terlepas dari itu, hasil imbang ini sudah cukup untuk menghibur pendukung Rumania yang gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2014. (Choirul Anam – www.harianindo.com)