Hasil Laga Persahabatan: Mario Gotze Antar Jerman Kalahkan ChileStuttgart – Jerman yang tampil di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, terlihat kerepotn meladeni permainan Chile dalam laga persahabatan dini hari waktu Indonesia tadi. Namun Timnas Panser mampu keluar sebagai pemenang dalam pertandingan yang ditujukan jelang Piala Dunia 2014 ini. Seperti dilansir dari Daily Mail (Rabu, 5/3/2014), gol tunggal Mario Gotze membuat armada Joachim Loew terhindar dari hasil imbang yang tentunya akan memalukan jika melihat dari perbedaan kelas kedua tim.

Alexis Sanchez cs memiliki banyak peluang emas dalam pertandingan ini. Beruntung lini pertahanan Jerman memiliki sosok Jerome oateng yang tampil sebagai pemimpin lini pertahanan. Penampilan apik Manuel Neuer di mistar gawang pun hadir bak penyelamat Jerman yang sepanjang permainan tampil kurang greget.

Mesti kerap ditekan Chile, Tim tuan rumah menunjukkan kestabilan mental yang luar biasa. Gol bagi Panser pun lahir di seperempat jam pertama laga. Mario Gotze sukses menyarangkan tembakan keras setelah menerima umpan matang hasil kerjasama satu dua antara Bastian Schweinsteiger dan Mesut Ozil. Inilah gol satu-satunya yang lahir di laga ini. Miroslav Klose yang selangkah lagi melewati rekor gol Gerd Muller gagal menambahg pundi-pundi golnya. Pelatih Loew pun memiliki pekerjaan rumah untuk memperbaiki skema permainan anak asuhnya karena Piala Dunia 2014 sudah didepan mata. (Choirul Anam – www.harianindo.com)