Prediksi Arsenal VS Everton, Asa Akhiri Puasa Trofi

Mesut Ozil Saat Bermain untuk Timnas Jerman

London – Arsenal berharap dapat melaju mulus di ajang Piala FA saat kemungkinan menjuarai Premier League dan Liga Champions nampaknya sudah hilang. Seperti dilansir dari The Telegraph (Jumat, 7/3/2014), puasa gelar selama hampir delapan tahun merupakan motivasi tersendiri skuat Arsene Wenger kala menjamu Everton di perempat final Piala FA Sabtu malam ini.

Laga yang diadakan di Emirate Stadium ini juga sebagai laga penghibur karena pada pertandinga terakhirnya di liga, The Gunners harus kalah dari Stoke City. Kemenangan malam nanti diharapkan dapat memberikan sedikit suntikan moral kala bertandang ke Jerman kontra Bayern Munchen pada mid week ini.

Kini peluang menjuarai FA adalah hal yang paling realistis bagi Arsenal. Namun ujian bagi Wenger kembali hadir kala Jack Wilshere harus absen akibat cedera yang dideritanya saat membela Inggris. Kabar gembira datang dari Kim Kallstrom yang nampaknya sudah siap untuk dimainkan. Laga ini akan menjadi debut Kallstrom yang baru didatangkan pada bursa musim dingin silam. Mesut Ozil juga terlihat siap untuk dijadikan andalan karena bermain cukup bagus untuk skuat Jerman.

Sementara di kubu The Toffees Everton, manajer Roberto Martinez tengah dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain kunci seperti Phil Jagielka, Lacina Traore, Darron Gibson, dan Bryan Oviedo. Meskipun demikian, Gerard Deulofeu dkk memiliki rekor bagus di Emirate Stadium. Berbekal statistik, redaki Harian Indo memprediksi laga ini akan berakhir seri dan pertandingan akan berlanjut di markas Everton sesuai regulasi FA. (Choirul Anam – www.harianindo.com)