Prediksi Real Valladolid VS Barcelona, Tamu Diunggulkan MenangValladolid – Memasuki jornada ke-27, Barcelona akan menjalani laga tandang di Estadio Jose Zorrilla -markas Real Valladolid- dengan harapan tinggi untuk mencuri poin penuh untuk tetap menempel posisi Real Madrid yang terpaut hanya satu poin di puncak klasemen La Liga. Seperti dilansir dari Reuters (Jumat, 7/3/2014), Barcelona yang saat ini bercokol di posisi dua klasemen seharusnya dapat dengan mudah mengalahkan Valladolid yang saat ini masih terseok di papan bawah dan hanya dapat menorehkan empat kemenangan sepanjang musim ini.

Juan Ignacio Martinez, pelatih Valladolid, mengungkapkan jika timnya bukan tanpa peluang, Valladolid akan bermain sabar menghadapi possession-ball yang diterapkan anak-anak Catalan dan akan memperkuat lini tengah dan pertahanan untuk mengandalkan serangan balik, karena menurutnya hampir mustahil untuk menguasai bola ketika melawan klub seperti Barca.

Valladolid kemungkinan tidak dapat bermain dengan kekuatan penuh, Heinz, Omar dan Victor Perez terkena suspensi akibat akumulasi kartu, dan Jeffren Suarez belum pulih dari cedera. Namun Martinez masih dapat sedikit bernapas lega setelah Oscar Gonzalez, pemain gelandang andalan mereka, dinyatakan fit.

Dari kubu Barcelona masih akan bermain tanpa Gerard Pique dan Jordi Alba yang belum pulih dari cedera, namun pemain lainnya siap untuk dimainkan oleh Tata Martino. Namun tampaknya Tata Martino akan memilih untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci mereka seperti Messi dan Iniesta untuk menjaga kebugaran ketika menghadapi Manchester City dalam leg kedua Liga Champion pada Rabu depan. Laga ini juga akan menjadi laga pertama bagi Carles Puyol setelah mengumumkan akan pergi dari Barca pada akhir musim nanti.

Selain unggul dari kualitas permainan, catatan sejarah juga lebih berpihak pada Blaugrana, dengan catatan 20 kemenangan dan 10 kali hasil imbang dan kalah ketika bertandang ke markas Valladolid. Tiga pertemuan terakhir juga dimenangkan oleh klub asal Catalan ini. Dengan berbagai catatan tersebut, redaksi Harian Indo memprediksi tim tamu akan memenangkan laga ini dengan skor mencolok. (Choirul Anam – www.harianindo.com)