Aplikasi Radio Streaming Samsung Milk MusicNew Jersey – Jika bicara tentang aplikasi radio streaming, pengguna smartphone seakan dimanjakan. Betapa tidak? Telah banyak ragam aplikasi ini menghiasi toko-toko aplikasi online, sebut saja Spotify, Rdio, Bets Music, dan lain-lain. Ragam ini pun semakin bertambah dari ke waktu-waktu. Melihat tren ini, tampaknya Samsung pun tak ingin ketinggalan. Seperti dilansir dari Digital Trends (Jumat, 7/3/2014), Samsung ikut merilis aplikasi radio streaming, yang dinamai dengan Milk Music.

Samsung Milk Music memiliki “library” sebanyak kurang lebih 13 juta track/lagu. Koleksi lagu tersebut sebenarnya dimiliki oleh Slacker Radio. Pengguna dapat memilih dan menikmati 200 stasiun radio yang telah dibuat sebelumnya (pre-made), atau membuat stasiun radio emreka sendiri. Aplikasi ini dirilis secara gratis, dan dalam waktu terbatas, akan bebas iklan (ad), yang berarti layar anda tidak akan dijejali pop-out gambar-gambar dan link-link iklan yang sering kali membuat jengkel.

Ada beberapa batasan/kekurangan dari aplikasi ini. Terutama karena gratis, pengguna tidak diberikan akses untuk membeli lagu yang mereka sukai untuk didengarkan secara offline. Samsung tentu mempertimbangkan opsi ini untuk update-update berikutnya yang akan mereka rilis.

Satu hal yang mungkin paling membuat jengkel, yaitu ketersediaannya. Sampai artikel ini dipublish, Milk Music hanya dapat dijalankan di Samsung Galaxy S4, Galaxy S4 Mini, Galaxy Note 2, Galaxy Note 3, dan Galaxy Mega. Selain itu, hanya mereka yang tinggal di wilayah Amerika Serikat saja yang bisa menikmati layanan ini. Samsung mengatakan bahwa mereka sedang mengusahakan agar Milk Music segera diakses di daerah lain. Adapun aplikasi ini bisa di download di Google Play. (Rani Soraya – www.harianindo.com)