Hasil Piala FA: Arsenal Melaju Ke Semifinal Usai Kalahkan EvertonLondon – Emirates Stadium bersuka-cita saat Arsenal memastikan diri lolos ke semifinal Piala FA setelah membantai Everton dengan skor 4-1. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 8/3/2014), The Gunners menang berkat gol dari Mesut Ozil, Mikel Arteta, serta brace Olivier Giroud. Everton hanya mampu membalas lewat sebiji gol Romelu Lukaku.

Tim besutan Arsene Wenger tampil menggebrak sejak menit pertama. Gol cepat Ozil pun lahir di menit ketujuh. Umpan cantik Santi Cazorla lah yang membuat playmaker Jerman ini mampu mencetak gol. Lukaku mampu menyeimbangkan keadaan di penhujung babak kedua. Keefektifan serangan The Toffees pun terlihat.

Di babak kedua, justru Arsenal semakin nyaman menjalani laga. Menit 67 The Gunners mendapatkan hadiah penalti yang dengan baik dieksekusi oleh Arteta. Gol ini pun membuat mental Everton runtuh. Gol Giroud di menit 83 dan 85 pun menyegel langkah maju Arsenal ke semifina. Piala FA memang menjadi prioritas utama Wenger setelah melihat hasil yang kruang baim di Liga maupun Eropa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)