Prediksi Juventus VS Fiorentina, Duel Panas Papan AtasTurin – Minggu (9/3) malam WIB nanti Juventus akan menjamu musuh berat, Fiorentina, di Juventus Arena, pada giornata ke-27 Serie A. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 8/3/2014), performa kedua tim saat ini sedang sangat kontras.

Juventus makin nyaman duduk di puncak klasemen dengan keunggulan 11 poin dari posisi dua yang ditempati AS Roma, setelah pada pekan kemarin sukses mengatasi perlawanan Milan dengan kemenangan 2-0. Antonio Conte juga dapat tenang dengan hampir semua pemainnya siap untuk diturunkan dalam laga nanti. Hanya Andrea Pirlo yang terkena suspensi akibat akumulasi kartu, bergabung dengan Mirko Vucinic dan Simone Pepe di pinggir lapangan karena cedera.

Sedangkan kubu Fiorentina saat ini tengah mengalami penurunan performa dan terpaut makin jauh dari Napoli di posisi tiga klasemen atau posisi terakhir untuk zona Champions dengan selisih 7 poin. Skuat asuhan Vicenzo Montella ini tidak dapat memanfaatkan peluang ketika pekan kemarin Napoli bermain imbang, La Viola malah dipermalukan di kandang sendiri 0-1 dari Lazio. Untuk pertandingan nanti malam Montella masih belum dapat menurunkan Borja Valero dan Nenad Tomovic karena suspensi, sedangkan Rossi Ahmed Hegazi dan Ante Rebic masih didekap cedera.

Namun, perlu diingat kembali jika musim ini Fiorentina merupakan satu-satunya klub yang mampu mengalahkan Si Nyonya Tua, bahkan dengan skor 4-2, di Stadio Artemio Franchi. Kala itu, Fiorentina masih diperkuat Giuseppe Rossi yang belum menderita cedera panjang.

Sejarah pertemuan kedua klub di Turin memang lebih dikuasai Juve dengan koleksi 48 kemenangan dari 74 kali pertemuan, sedangkan Fiorentina haya mampu 6 kali menang yang itupun sudah terjadi lama. Prediksi Harian Indo, tuan rumah akan kembali menunjukkan dominasi mereka dan mampu mengalahkan Fiorentina. (Choirul Anam – www.harianindo.com)