Hasil La Liga Spanyol : Dua Gol David Villa Antar Atletico Madrid ke PuncakVigo – Dua gol David Villa dalam kurun waktu 2 menit membawa Atletico meraih kemenangan 2-0 dari tuan rumah Celta Vigo, kemenangan ini sekaligus mengantar Atletico ke puncak klasemen La Liga dengan raihan poin sama dengan Real Madrid yang baru akan menjalani laga kontra Levante pada Senin (10/3) dinihari WIB nanti.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 8/3/2014), dengan kekalahan Barcelona dari Valladolid sebelum dimulainya laga ini dan Real Madrid yang baru akan bertanding malam nanti, membuat skuat asuhan Diego Simeone tampil semaksimal mungkin karena mengetahui jika kemenangan akan membawa mereka ke puncak klasemen, walaupun kemungkinan hanya bertahan sekitar 24 jam jika El Real mampu meraih kemenangan ataupun imbang.

Atletico, yang bermain tanpa tiga pilar inti mereka, Arda Turan, Diego Godin dan Diego Costa yang terkena akumulasi kartu, tidak menciptakan banyak peluang di babak pertama yang memang berjalan sedikit membosankan dengan tidak banyak peluang yang tercipta.

Namun tampaknya suasana di ruang ganti saat jeda istirahat memberikan motivasi lebih pada skuat Los Rojiblancos, penampilan mereka di paruh kedua pertandingan terlihat lebih hidup dan semangat.

Kebuntuan akhirnya berakhir ketika Villa dengan tenang menaklukkan kiper Celta Vigo di menit ke-62. Villa bahkan kembali menggandakan keunggulan tim tamu 90 detik kemudian, ketika pemain pengganti Jose Sosa melepaskan umpan silang rendah ke arah Villa yang mengontrol bola dengan satu sentuhan sebelum menempatkannya di sudut kanan gawang, gol ini menjadi torehan gol ke-13 nya di La Liga sepanjang musim ini. Hingga laga berakhir skor tidak berubah, Celta Vigo 0-2 Atletico Madrid. (Choirul Anam – www.harianindo.com)