Prediksi Parma VS Verona: Persaingan Merebut Zona Europa Kian MemanasParma – Persaingan untuk merebut tempat kelima Serie A Italia tampaknya semakin memanas. Laga antara Parma melawan Verona bisa jadi bakal menjadi laga penentu dalam persaingan merebut tiket ke level Europa.

Seperti dilansir dari Football Italia (Minggu, 9/3/2014), Parma saat ini berada pada kondisi prima. Mereka hanya kalah satu kali sejak awal November 2013 lalu, dan mereka pun tak terkalahkan dalam 14 pertandingan liga. Lebih impresif lagi, reskor terbaru mereka, tiga kali menang dan dua kali imbang dalam lima pertandingan terakhirnya bisa disamakan dengan AS Roma yang berada di peringkat kedua, dan berada nomor dua di belakang Juventus, yang kini menduduki posisi puncak klasemen Liga Serie A.

Gialloblu juga telah memperoleh rekor pertahanan terbaik ketiga, setelah hanya kebobolan 29 gol. Sembilan “clean sheets” dipersembahkan oleh kiper Antonio Mirante telah membantu Parma membuktikan keseriusannya memburu tiket Europa League. Adapun pelatih Roberto Donadoni sebelumnya telah mendapatkan sedemikian banyak kritik, namun mantan winger berkarakter menyerang ini patut mendapat pujian karena telah membangun sebuah tim yang seimbang, yang mampu memperlihatkan permainan menyerang yang apik sekaligus pertahanan yang solid.

Verona saat ini memiliki poin yang sama dengan parma, meski sempat kalah dua kali. Meski mereka hanya dua kali bermain tanpa kalah, namun rekor tandang mereka bisa dibilang cukup baik, dengan memenangkan tiga dari empat pertandingan tandangnya. Tidak ada yang menyangka bahwa club satu ini bisa bermain sedemikian baik, terutama setelah 11 tahun absennya dari level Serie A. Hanya 12 game tersisa bagi club ini untuk meraih sesuatu yang hampir mustahil, memperoleh slot untuk Europa League, setelah absen di level itu 25 tahun lamanya.

Parma siap menjamu tamunya dengan full tim, sementara Verona harus kehilangan Alejandro Gonzalez karena cedera.

Melihat beberapa kondisi tersebut, Parma sedikit diuntungkan, trutama karena posisinya sebagai tuan rumah, dan Verona yang kehilangan satu pemain regulernya. Dari sana, bisa diprediksikan bahwa pertandingan ini akan dimenangkan oleh Parma namun dengan perbedaan skor yang tidak jauh. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)