Hasil Liga Serie A Italia : Si Nyonya Tua Makin Tak TerkejarTurin – Menjamu Fiorentina di Juventus Stadium pada lanjutan giornata ke-27 Serie A Minggu (9/3) malam kemarin, Carlos Tevez dan kawan-kawan mampu menjinakkan perlawanan La Viola melalui kemenangan tipis 1-0 dari gol tunggal Kwadwo Asamoah di menit ke-42.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 9/3/2014), Juventus sukses membalas kekalahan pada pertemuan pertama di Artemio Franchi, yang menjadikan Fiorentina sebagai satu-satunya klub yang mampu mengalahkan Juve di sepanjang musim ini. Tanpa kehadiran Andrea Pirlo, Si Nyonya Tua sempat khawatir rekor di kandang akan ternoda.

Namun kekhawatiran itu tidak terbukti, Juve mutlak menguasai bola pada paruh pertama pertandingan walaupun tidak banyak menciptakan peluang. Asamoah baru berhasil memecah kebuntuan di akhir babak pertama menit 42, ketika tembakannya membentur pemain lawan dan menuju ke tiang jauh yang tidak mampu diantisipasi Neto.

Paruh kedua laga Fiorentina mencoba mencipatakan gol penyeimbang, namun kesempatan yang dimiliki kedua kubu tidak ada yang berbuah gol. Hingga laga usai, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Kemenengan ini berpengaruh besar dalam raihan poin di tabel klasemen yang membuat Juve makin tak terkejar dengan selisih 14 poin dari AS Roma yang Senin (10/3) dinihari tadi dikalahkan Napoli. Selain itu hasil ini juga akan memberi kepercayaan diri lebih pada skuat Antonio Conte yang dalam dua belas hari kedepan akan bertemu kembali dengan Fiorentina dalam fase 16 besar Liga Europa. (Choirul Anam – www.harianindo.com)