Hasil La Liga Spanyol : Hajar Levante, Los Blancos Kembali Puncaki KlasemenMadrid – Real Madrid kembali memuncaki klasemen La Liga dengan selisih 3 poin dari Atletico Madrid, setelah menang 3-0 saat meladeni Levante di Santiago Bernabeu pada Senin (10/3) dini hari tadi. Seperti dilansir dari Sky Sports (Minggu, 9/3/2014), gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo, Marcelo, dan satu gol bunuh diri, mewarnai laga tersebut.

Dari awal laga Los Blancos sudah terlihat menerapkan permainan yang terbuka. Laga baru berjalan 10 menit tuan rumah sudah unggul 1-0 melalui gol yang dicetak CR7 dengan tandukan keras memanfatkan servis sepak pojok dari Di Maria.

Unggul 1-0, El Real tidak berhenti melakukan tekanan ke pertahanan Levante, Lima menit berselang, giliran Bale yang memperlihatkan aksinya. Winger berkebangsaan Wales itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, akan tetapi bola masih mengarah ke sisi luar kiri gawang. Sayap kiri dan kanan Madrid terlihat sangat hidup dalam laga ini, baik Bale dan Di Maria bergantian menebar ancaman. Bale mengirimkan umpan terobosan kepada Benzema di menit 22, namun bola masih mengenai Navas yang menjadi kiper Levante. Menit ke-28 Di Maria mencoba melakukan tendangan spekulasi yang belum menemui sasaran. Hingga jeda babak pertama Madrid tetap unggul 1-0 dengan persentase penguasaan bola 76%:24%, kubu tamu bahkan tidak mengancam gawang Los Blancos.

Paruh kedua dimulai, tak perlu waktu lama bagi Los Blancos untuk menggandakan keunggulan, di menit ke-49. Ronaldo memberikan umpan matang kepada Marcelo yang merangsek dari lini belakang. Tanpa melakukan kontrol bola, bek kiri ini langsung melepaskan tembakan yang tidak mampu dihalau Navas.

Petaka bagi tim tamu bertambah ketika mereka harus menjalani sisa laga dengan 10 pemain setelah Navarro diusir wasit pada menit ke-64 akibat menjegal Ronaldo dari belakang dengan tekel keras. Marcelo kembali ambil peran dalam proses gol ketiga di menit ke-81. Umpan silangnya salah diantisipasi Karabelas, bola malah bergulir ke dalam gawang sendiri. Kemenangan 3-0 untuk untuk tuan rumah bertahan hingga laga usai. (Choirul Anam – www.harianindo.com)