Robin Van Persie Tak Betah di Manchester United?West Brom – Manchester United boleh saja meraih hasil penuh kala bertandang ke kandang West Bromwich Albion. Namun ternyata hsil statitik dari laga ini cukup mengkhawatirkan terkait duet Robin van Persie dan Wayne Rooney. Seperti dilansir dari The Telegraph (Minggu, 9/3/2014), walaupun kemenangan 3-0 di The Hawtorns sedikit melegakan skuat David Moyes, terungkap jika keduanya gagal klik di laga itu. Persis seperti ketika kalah dari Olympiakos di Liga Champions.

Selama 63 menit tampil bersama Rooney, Van Persie hanya sekali mengumpan kepada Rooney sementara Rooney juga hanya memberikan umpan ke Van Persie hanya tiga kali. Bandingkan dengan saat Van Persie ditarik keluar dan digantikan Danny Welbeck. Hanya dalam 27 menit, Rooney berhasil mengirim 4 umpan ke Welbeck dan 3 umpan sukses terkirim ke arah sebaliknya. Fakta yang terungkap ini pun kembali mencuatkan isu ketidakbetahan striker Belanda berusia 31 tahun ini.

Selain fakta ini, Van Persie juga terlihat tidak bahagia saat dirinya ditarik Moyes. Seperti kata pepatah, tidak ada asap jika tidak ada api, gesture Van Persie seakan menunjukkan jika serentetan hasil buruk di United membuatnya ingin segera hengkang. Sebelumnya sang striker sudah menyatakan jika rekan-rekannya bermain jelek kala kalah dari Olympiakos. (Choirul Anam – www.harianindo.com)