Instagram Rilis Update Terbaru untuk AndroidCalifornia – Instagram, aplikasi social media yang telah diakuisisi oleh Facebook, dikabarkan telah merilis update terbaru version 5.1 untuk Android pada Selasa kemarin dan bisa didapatkan secara gratis di Google Play. Dengan update ini Instagram mengklaim pemakaian aplikasi Instagram dengan perangkat Android ukuran apa pun kini akan menjadi lebih cepat, tampilan lebih nyaman dan mudah digunakan.

Seperti dilansir dari CNET (Selasa, 11/3/2014), update terbaru untuk aplikasi Instagram di Android akan menjadikan Instagram lebih ringan dan lebih cocok untuk digunakan untuk OS Android apa saja. Hal ini dapat terjadi karena dengan menggunakan update version 5.1 telah dimodif untuk mengakomodasi pemakaian untuk perangkat Android ukuran apapun, dengan membuat tampilan yang lebih simpel untuk ponsel dengan ukuran lebih kecil. Selama ini Instagram untuk Android memang hanya mengeluarkan satu jenis tampilan, jadi kesannya agak sulit untuk digunakan dalam ponsel dengan ukuran layar yang kecil.

Pihak Instagram menyatakan dalam sebuah posting di situs mereka, jika dengan update terbaru ini Instagram untuk Android masih sama dengan yang sudah kita kenal selama ini, namun dengan tampilan yang lebih ringkas dan lebih mudah digunakan.

Instagram pertama kali hadir untuk iPhone dan sekitar dua tahun setelah debutnya di iPhone, Instagram mulai merambah Android. Ketika hanya beroperasi di iPhone, pengguna Instagram sekitar 30 juta di seluruh dunia. Namun ketika mulai merambah Android dan diakuisisi oleh Facebook, kini pengguna Instagram mencapai 150 juta di seluruh dunia. (Choirul Anam – www.harianindo.com)