Hasil Liga Champions: Barcelona Akhiri Mimpi Manchester CityBarcelona – FC Barcelona sukses menundukkan wakil Inggris, Manchester City, di keg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa yang dihelat di Camp Nou semalam. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 12/3/2014), klub Catalan sukses menggulung The Citizen dengan skor 2-1. Menariknya, pencetak gol bagi Barca malam tadi sama dengan saat keduanya bersua di Etihad Stadium. Lionel Messi dan Dani Alves.

City yang mengalami defisit gol akibat kekalahan 0-2 di Etihad memulai laga dengan tempo cepat dan intensitas menyerang yang tinggi. Namun ketatnya pertahanan tim tuan rumah mampu mematikan lini depan City. Barca bahkan beberapa kali balik mengancam gaeang Joe Hart melalui Neymar. Tim tamu akhirnya hanya mampu melakukan tendangan-tendangan spekulasi dari jarak jauh. Babak pertama berakhir tanpa satupun gol.

Masuknya Edin Dzeko di babak kedua semakin meningkatkan keagresifitasan City. Striker Bosnia ini beberapa kali menebar ancaman ke gawang Barca yang dijaga oleh Viktor Valdes. Namun perjuangan CIty menjadi amat berat ketika Messi mampu mencetak gol bagi Blaugrana di menit ke-67. Lolosnya Barca pun seakan menunggu waktu.

Menit ke-79 Pablo Zabaleta diusir oleh wasit setelah menerima kertu kuning kedua. Faktor perbedaan jumlah pemain tak membuat The Citizen menyerah. Buktinya kapten Vincent Kompany mampu membuat gol di menit ke-88. Tetapi hasil imbang ini tak bertahan lama saat Alves keluar sebagai pembuat perbedaan dengan golnya di masa injury time. Barcelona pun melenggang ke perempat-final dengan agregat 4-1 atas wakil Inggris, Manchester City, yang bermimpi meraih quadrupple di awal musim ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)