Hasil Liga Champions: PSG Tunjukkan Dominasi Atas Bayer LeverkusenParis – Tanpa banyak mengalami kesulitan berarti, klub kaya raya Paris Saint Germain (PSG) mampu melenggang dengan mulus ke perempat final Liga Champions setelah kembali menundukkan Bayer Leverkusen di Parc des Princes semalam. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 12/3/2014), berbekal keunggulan 4 gol tanpa kebobolan satu golpun di leg pertama yang dihelat di Bay Arena, armadda Laurent Blanc tetap menunjukkan keseriusannya dengan menurunkan starting line up utama dari PSG.

Sami Hyypia selaku pelatih Leverkusen pun menolak untuk menurunkan skuat lapis kedua walaupun di akhir pekan ini akan menghadapai Bayern Munchen di Bundesliga. Walaupun hasil dari pertandingan semalam jelas memihak pada PSG, kedua tim menolak untuk bermain-main.

Sidney Sam membuka gol bagi tim tamu di menit ke-6 setelah menerima umpan dari Giulio Donati. PSG tak membutuhkan waktu lama untuk menyamakan skor 7 menit kemudian melalui Marquinhos. Simon Rolfes membuang kesempatan Leverkusen untuk unggul setelah gagal mengeksekusi penalti bagi timnya di menit 28. Kiper Salvatore Sirigu keluar sebagai pahlawan PSG.

Ezequiel Lavezzi menambah gol bagi PSG di menit 53. Di menit 68, beban menajadi semakin berat untuk Leverkusen. Emre Can menerima kartu kuning kedua yang membuatnya diusi wasti. Laga pun menjadi tidak imbang walaupun gol tambahan tidak hadir hingga peluit dibunyikan. PSG memastikan diri sebagai salah satu dari delapan tim terbaik Eropa dengan agregat 6-1 atas Leverkusen. (Choirul Anam – www.harianindo.com)