Bayern Munchen Terancam Sanksi UEFA Akibat Banner FansMunchen – Laga leg kedua babak 16 besar antara Bayern Munchen kontra Arsenal di Allianz Arena pada Selasa (11/3/2014) ternyata menyisakan sebuah masalah serius. Seperti dilansir dari The Guardian (Rabu, 12/3/2014), diketahui beberapa fans Bayern membentangkan spanduk yang berisikan materi sensitif dan bertujuan untuk mengolok-olok Arsenal dan salah satu pemainnya, Mesut Ozil.

Diketahui melalui sebuah foto yang telah beredar luas di internet, spanduk tersebut berisikan kata-kata “Gay Gunners” dan sesosok gambar yang mengindikasikan seorang Ozil. Foto dini diambil dari tengah kerumunan suporter Bayern di Allianz Arena saat laga antara tuan rumah dan Arsenal berlangsung.

Selain itu juga ada laporan yang menyebutkan sebuah banner berisikan isu politok di Kosovo juga dibentangkan oleh suporter tuan rumah. Untuk menyelidiki hal ini UEFA telah membentuk tim untuk menginvestigasi kemungkinan perilaku tidak terpuji dari suporter ini. Komisi disiplin UEFA juga akan mengadakan sidang perihal kasus ini dan Bayern terancam terkena sanksi dari badan tertinggi sepak bola Eropa ini. (Choirul Anam – www.harianindo.com)