Spesifikasi dan Harga Laptop Maingear Pulse 14New Jersey – Tidak mudah memilih laptop game saat ini. Pabrikan komputer harus putar otak untuk membangun sebuah laptop yang sesuai dengan kebutuhan pengguna untuk bermain maupun bekerja. Mereka tidak hanya memikirkan performa, namun juga portabilitas (mudah dibawa/ringan), dan juga harga. Karena jika semua itu tidak terpenuhi, lalu apa bedanya dengan membeli PC game yang tentu memiliki harga lebih terjangkau dan potensi performa yang lebih besar.

Meniliki permasalahan tersebut, brand boutique computer (perakit komputer) asal Amerika Serikat, Maingear, meluncurkan sebuah produk baru laptop game yang diklaim mampu menyeimbangkan antara performa, protabilitas, dan harga. Seperti dilansir dari Digital Trends (Rabu, 12/3/2014), produk baru bernama Pulse 14 ini telah dapat dipesan mulai hari Sabtu Rabu kemarin (12/3).

Model dasar Maingear Pulse 14 akan memiliki prosesor Intel core 15-4300M, kartu grafis Nvidia GeForce GTX 850M, Ram sebesar 8GB, hard disk sebesar 500GB berkecepatan 7.200 rpm. Model mid-range akan memiliki prosesor Intel Core i7-4702MQ, hard disk sebesar 500GB dengan flash storage sebesar 8GB.
Adapun untuk model terkuat dari Pulse 14, meski memiliki prosesor yang sama dengan model mid-range, RAM dari model ini digandakan menjadi 16GB, dan diperkuat dengan penyimpanan yang secara signifikan lebih cepat, yakni dua buah SSD mSATA 128GB dalam RAID 0 plus hard disk sebsar 1TB. Benar-benar fantastis. Juga terdapat dua port USB 3.0 dan satu SUB 2.0, port VGA, HDMI, serta port Ethernet juga disertakan. Ketiga model tersebut sama-sama menggunakan Nvidia GeForce GTX 850M.

Untuk harganya, model dasar akan ditawarkan dengan harga $1.199 (Rp 14 jutaan), model mid-range $1.399 (Rp 17 jutaan), dan model high-end $1.699 (Rp 20 jutaan). Harga-harga tersebut dianggap seimbang dan pantas oleh pihak Maingear, terutama jika melihat dari performa dan portabilitas dari laptop game tersebut. (Rani Soraya – www.harianindo.com)