Hasil Liga Europa : Sepuluh Pemain Valencia Gunduli LudogoretsRazgrad – Torehan fantastis Ludogorets Razgrad di ajang Liga Europa sepanjang musim ini akhirnya terhenti, setelah pada Jumat (14/3) dinihari WIB tadi Valencia menunjukkan determinasinya saat menjalani laga tandang menghadapi klub wakil Bulgaria ini dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa dengan sukses menggunduli tuan rumah 0-3, hanya dengan SEPULUH pemain. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 13/3/2014), kemenangan besar ini merupakan modal yang sangat berharga bagi Valencia yang pekan depan mendapat giliran menjamu Ludogorets di Mestalla, unggul agregat 3-0 menjadikan satu kaki Valencia sudah menapak ke babak perempat final.

Sejak awal laga Valencia memang langsung tampil menekan, tidak butuh waktu lama bagi tim tamu untuk membuka kemenangan. Mantan pemain Liverpool, Antonio Barragan, membuka keran gol Valencia di menit ke-5 pertandingan. Namun di menit ke-25 kubu tuan rumah sempat bersorak ketika wasit menunjuk titik putih dan mengganjar Seydou Keita dengan kartu merah. Sial bagi Ludogorets, Diego Alves sukses menggagalkan penalty yang dieksekusi Roman Bezjak.

Bermain dengan sepuluh pemain tidak membuat Valencia kehilangan kendali permainan, bahkan El Che berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-34 melalui aksi Federico Cartabia. Philippe Senderos menutup pesta gol Valencia melalui tandukan memanfaatkan crossing dari Jeremy Mathieu di menit ke-59.

Usaha tuan rumah untuk bangkit semakin sulit ketika wasit mengusir Quixada di menit 79. Sama-sama bermain dengan sepuluh pemain, beberapa peluang sempat kembali tercipta, namun skor 3-0 untuk keunggulan tim tamu tetap bertahan hingga laga usai. (Choirul Anam – www.harianindo.com)