Hasil Liga Europa : Efektifitas Real Betis Berbuah KemenanganSevilla – Real Betis tampil luar biasa saat mempermalukan rival sekota mereka Sevilla yang bertanding di hadapan pendukungnya sendiri. Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 13/3/2014), walau terseok-seok di La Liga, Real Betis berhasil membuktikan diri jika mereka belum habis dengan menaklukkan rival sekota mereka, Sevilla, dengan skor 2-0, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa pada Jumat (14/3) dinihari WIB tadi yang dilangsungkan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan.

Seviila yang tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhirnya di semua ajang harus mengakui keunggulan dari permainan skuat Real Betis yang bermain lebih taktis dan efisien. Sebenarnya Sevilla yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri bermain lebih baik dan mendominasi sepanjang jalannya laga, namun Betis yang keluar sebagai pemenang setelah berhasil tampil lebih efektif. Gol yang dicetak Leo Baptistao di menit ke-15 dan Salva Sevilla 13 menit jelang laga usai jadi bukti efektifitas permainan mereka yang luar biasa.

Lini pertahanan yang bermain dengan disiplin dan permainan sabar yang diterapkan Betis terbukti ampuh membuat skuat Sevilla frustasi hingga laga usai.

Jika mampu memperlihatkan kembali permainan seperti dinihari tadi, bukan tidak mungkin Betis akan kembali mengulang hasil manis ini di laga-laga berikutnya. Apalagi dengan berbekal kemenangan 2-0 ini, satu tiket perempat final tampaknya sudah ada di tangan Real Betis, yang pekan depan akan mendapat giliran menjamu Sevilla pada leg kedua. (Choirul Anam – www.harianindo.com)