Hasil Liga Europa: Benfica Pecundangi Tottenham HotspurLondon – Liga Europa malam tadi kembali bergulir. Kini kompetisi tertinggi kedua di Eropa ini telah memasuki fasse 16 besar. Semalam wakil Inggris, Tottenham Hotspur harus menerima kenyataan bahwa timnya dikalahkan oleh wakil Portugal, Benfica, di kandang sendiri. Seperti dilansir dari BBC Sport (Kamis, 13/3/2014), skuat besutan Tim Sherwood dipermalukan Benfica dengan skor 1-3 di White Hart Lane, London. Kekalahan Tottenham ini pun akan memperberat sepak terjang The Lily Whites di kancah Europa. Pasalnya mereka harus menjalani leg kedua di stadion Benfica.

Emmanuel Adebayor cs sebenaarnya unggul dalam penguasaan bola. Sejak peluit awal dibunyikan, tuan rumah sukses mengambil inisiatif dan mengurung pertahanan Benfica. Sayangnya justru Benfica yang mampu mencuri gol lewat Rodrido yang dapat mengelabui kiper Hugo Lloris di menit 30. Gol ini seakan-akan menjadi cambukan bagi Benfica. Tim Portugal ini langsung tampil mendominasi meski tuan rumah mencoba untuk bangkit.

Tuan rumah kembali gigit jari saat bek Luisao berhasil menyarangkan bola ke gawang Lloris di menit awal babak kedua. Christian Eriksen yang malam tadi tampil bagus pun membalsa lewat gol dari tendangan bebas yang memberikan asa bagi tuan rumah. Kedudukan 2-1 ini pun membuat tuan rumah menjadi semangat untuk mengejar. Namun alih-alih membuat gol, justru Benfica yang sukses memperlebar jarak setelah Luisao mencetak bracenya di menit ke-84. Tuan rumah pun harus mengakui keunggulan tamunya dengan skor 1-3. (Choirul Anam – www.harianindo.com)