Jadwal dan Prediksi Stoke City VS West Ham United, Duel Imbang Klub MediokerStoke-on-Trent – Stoke City akan kedatangan West Ham United dalam matchday ke-29 Liga Premier Inggris, saat ini baik Stoke dan West Ham sama-sama mengoleksi 31 poin, namun West Ham lebih unggul dalam perolehan gol dengan berada di posisi sepuluh klasemen sedangkan Stoke di posisi dua belas.

Seperti dilansir dari FourFourTwo (Jumat, 14/3/2014), Duel antara Stoke dan West Ham dipastikan akan menjadi laga yang berjalan ketat karena dua klub ini memiliki misi yang sama untuk dapat tetap bertahan di Liga Premier, saat ini raihan poin dua klub ini hanya terpaut 6 poin dari klub di posisi delapan belas klasemen. Bukan itu saja, Sunderland yang saat ini di posisi sembilan belas masih menyimpan dua laga lebih banyak dengan raihan 24 poin. Hal inilah yang membuat posisi the Irons dan the Potters (julukan West Ham dan Stoke) belum aman, siapapun yang nanti kalah akan terancam terjun ke zona degradasi.

Mark Hughes, manajer Stoke, tidak dapat menurunkan dua pemain pilarnya, Jonathan Walters dan Charlie Adam yang masih terkena suspensi akibat kartu merah. Tidak adanya dua pemain kunci itu jelas membuat lubang di lini tengah Stoke City.

Sedangkan dari kubu tim tamu, Sam Allardyce dapat menurunkan kekuatan penuh dari timnya, apalagi grafik penampila West Ham dalam lima pertandingan terakhir juga menunjukkan peningkatan dengan memenangi empat laga dan hanya kalah sekali. Hasil tersebut yang memberikan harapan bagi supporter the Hammers bahwa klub mereka akan meraih hasil memuaskan nanti malam.

Namun, jika dilihat dari sudut pandang netral, duel ini mungkin akan menjadi laga yang membosankan, karena taktik yang diterapkan kedua klub ini kurang lebih sama dengan lebih menitikberatkan pada lini pertahanan dan melakukan serangan balik yang jauh dari kata ‘cantik’. Prediksi Harian Indo laga ini akan berakhir dengan skor imbang, mungkin 0-0. (Choirul Anam – www.harianindo.com)