Jadwal dan Prediksi Fulham VS Newcastle UnitedLondon – Fulham akan menjamu Newcastle United pada pertandingan Premiere League yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu malam nanti (15/3). Seperti dilansir dari BBC (Jumat, 14/3/2014), dan menyambut pertandingan tersebut, pihak tuan rumah Fulham, tampaknya bakal semakin hancur. Performa mereka musim ini bisa begitu buruk hingga saat ini berada di peringkat paling bawah dan tentunya sangat terancam degradasi.

Manager Fulham, Felix Magath, mengatakan bahwa setidaknya clubnya membutuhkan lima kemenangan kandang. Dan menurut pengamat, lima pertandingan tersebut memang tidak mustahil untuk dimenangkan. Lima laga itu antara lain melawan Newcastle, Everton, Norwich, Hull, dan Crystal Palace.

Melihat bagaimana posisi Newcastle United dan Fulham di klasmen saat ini, laga tandang ini tentu sangat mungkin untuk mereka menangkan. Namun demikian, melihat ke belakang, Newcastle telah kalah empat kali berturut-turut ketika melawan Fulham. Ditambah, Newcastle akan bertamu ke Fulham tanpa ditemani oleh sang manajer, Alan Pardew, yang mendapat hukuman/larangan memasuki stadion lawan bermain klubnya.

Bicara pemain, winger Fulham Ashkan Dejagah belum jelas akan bisa tampil atau tidak. Giorgios Karagounis juga absen karena masalah otot, sementara Scott Parket cedera lutut.

Sementara itu, Newcastle kehilangan Loic Remy dan Mathieu Debuchy yang harus absen karena cedera. Adapun Fabricio Coloccini akan kembali setelah masa berkabung bersama keluarganya, sementara Hatem Ben Arfa tidak dapat tampil karena sedang cuti.

Melihat keadaan tersebut, meski memiliki sejarah baik ketika melawan Newcastle, performa Fulham bisa dibilang sangat buruk saat ini, meski demikian tekat kuat untuk memenangkan lima laga ke depan dan lolos dari zona degradasi mungkin saja bisa menjadi energi tambahan bagi mereka. Di lain pihak, Newcastle kehilangan cukup banyak pemain, ditambah absennya sang manajer dari lapangan tentu akan berefek negatif terhadap mereka.

Oleh karena itu, kami prediksikan bahwa laga antara Fulham melawan Newcastle United ini akan berakhir imbang. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)