Jadwal & Prediksi Atalanta VS Sampdoria, Misi Tampil KonsistenBergamo – Atalanta akan menjamu sesama klub papan tengah, Sampdoria, dalam giornata ke-28 Serie A yang akan dilangsungkan Minggu (16/3) malam nanti pukul 18.30 WIB. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 15/3/2014), keadaan Atalanta dan Sampdoria saat ini kurang lebih sama, berada di posisi dua belas dan tiga belas dengan raihan poin sama 34 poin dan mengantongi dua kemenangan beruntun setelah bangkit dari penampilan sebelumnya yang inkonsisten.

Atalanta sebelum ini sukses mempermalukan Lazio di hadapan publik Olimpico melalui gol tunggal Maximilano Moralez. Sedangkan Sampdoria mampu menjaga poin penuh di kandang dengan aksi comeback fantastis saat menjamu Livorno, sempat tertinggal dua gol, Il Samp mampu bangkit dan membalik keadaan menjadi 4-2.

Walaupun berada di posisi dua belas dan tiga belas klasemen, baik Atalanta dan Sampdoria masih sama-sama terancam karena hanya terpaut 12 poin dari zona degradasi, dengan liga yang masih menyisakan 11 pertandingan, apapun masih bisa terjadi.

Namun pemain yang akan menjadi sorotan adalah German Denis, striker Atalanta, yang belum menciptakan satu pun gol dalam lima laga terakhir. Sedangkan dari kubu Sampdoria pemain yang harus diwaspadai adalah Manolo Gabbiadini yang mencetak quattrick saat menghadapi Livorno.

Pertandingan ini tampaknya tidak akan berakhir imbang, mengingat catatan impresig Atalanta yang mampu memenangi empat dari lima laga kandang terakhir, sedangkan Sampdoria tidak pernah memetik hasil imbang dalam enam penampilan terakhir. Prediksi redaksi Harian Indo, Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah akan mampu mengungguli Sampdoria dengan selisih gol tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)