Jadwal & Prediksi Genoa VS Juventus, Pertegas DominasiGenoa – Senin (17/3) dinihari nanti pukul 02.45 WIB, Stadio Luigi Ferraris -markas Genoa- akan kedatangan calon kuat juara Serie A musim ini, Juventus. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 15/3/2014), Gian Piero Gasperini, pelatih Genoa, percaya jika Genoa dapat menjadi batu sandungan untuk Juventus dan dirinya sangat berhasrat untuk mengulang sukses seperti saat mengalahkan Juventus di Turin pada bulan Oktober silam dengan skor 2-0 di ajang Coppa Italia.

Namun performa Juventus yang sekarang jelas tidak seperti saat dikalahkan Genoa di bulan Oktober silam ketika Bianconerri juga mengalami kekalahan dari Real Madrid dan terpuruk di Liga Champions. Juve yang sekarang tampil penuh determinasi dan mendominasi pimpinan tabel klasemen Serie A dengan unggul 11 poin dari Roma di posisi kedua. Walaupun pada Jumat lalu Bianconerri baru saja meraih hasil yang kurang memuaskan saat ditahan imbang Fiorentina di Juventus Stadium, dalam leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Salah satu bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengungkapkan jika Juve harus mencurahkan seluruh fokus ke pertandingan melawan Genoa dan melupakan sejenak hasil yang kurang memuaskan saat bertemu Fiorentina tengah pekan lalu di ajang Liga Europa. Hal terpenting saat ini adalah untuk secepat mungkin mengunci gelar scudetto dengan terus menjaga jarak dari kejaran AS Roma.

Antonio Conte, pelatih Juventus, jelas tidak boleh menganggap remeh Genoa. Alberto Gilardino akan menadi ancaman terbesar bagi lini pertahanan Si Nyonya Tua pada laga dinihari nanti. Aspek penting lainnya adalah Genoa merupakan klub yang sangat tangguh di babak kedua pertandingan, sepanjang musim ini Genoa hanya kebobolan 7 gol di paruh kedua laga, bahkan lebih sedikit 2 gol dari Bianconerri.

Musim lalu Juventus mampu mencuri 3 poin di kandang Genoa dengan skor 1-3. Dan jika melihat performa Juve saat ini yang bagaikan tak terbendung dari seluruh klub di ajang Serie A, kemenangan akan menjadi hal yang sangat masuk akal, dengan prediksi Juve akan unggul dengan selisih 2 gol atau lebih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)