Jadwal & Prediksi Real Sociedad VS Valencia, Berebut Posisi Enam BesarSan Sebastian – Real Sociedad akan menyambut Valencia di Anoeta Stadium dalam lanjutan jornada ke-28 La Liga Spanyol pada Senin (17/3) dinihari nanti pukul 03.00 WIB. Seperti dilansir dari Inside Spanish Football (Sabtu, 15/3/2014), kedua klub ini memiliki target yang sama untuk finish di posisi enam besar klasemen akhir untuk mendapatkan satu tiket ke kompetisi zona Eropa musim depan. Saat ini Sociedad bertengger di posisi enam klasemen dengan koleksi 43 poin, sedangkan Valencia terpaut 7 poin di posisi delapan.

Pelatih dari kedua klub, Jagoba Arrasete (Real Sociedad) dan Juan Antonio Pizzi (Valencia), menganggap jika hasil akhir laga nanti akan menjadi poin vital dalam rangka klub mereka berburu untuk finish di posisi enam besar.

Jika menilik ke belakang, dalam lima pertemuan sebelumnya Real Sociedad selalu mampu mengungguli Valencia. Tapi perlu dicatat jika kondisi Sociedad saat ini tidak begitu baik setelah dikalahkan tim juru kunci klasemen, Rayo Vallecano, di Anoeta pada pekan lalu. Namun Arrasete mengungkapkan jika skuat asuhannya telah mengambil pelajaran berharga dari kekalahan tersebut.

Dari kubu tamu, sejak ditangani Juan Antonio Pizzi di awal Januari, hasil laga tandang Valencia di ajang La Liga juga kurang baik, dengan hanya mampu menang 1 kali, imbang dan kalah 2 kali, namun satu-satunya kemenangan tandang diraih Valencia di Camp Nou atas Barcelona dengan skor 3-2.

Jika melihat dari komposisi pemain, sebenarnya Sociedad dan Valencia cukup berimbang. Namun dengan bermain di Anoeta Stadium, tuan rumah tampaknya akan lebih diunggulkan. Apalagi tuan rumah akan unggul dari faktor fisik, mengingat Valencia baru saja menjalani leg pertama babak 16 besar di ajang Liga Europa pada Kamis malam lalu. Prediksi dari redaksi Harian Indo, Sociedad akan mampu mengakhiri laga dengan kemenangan tipis. (Choirul Anam – www.harianindo.com)