Hasil Liga Inggris: Liverpool Benamkan Manchester United di Old TraffordManchester – Manchester United harus mengakui keunggulan Liverpoool yang malam tadi bertandang ke Old Trafftord. Seperti dilansir dari The Guardian (Minggu, 16/3/2014). Tak tanggung-tanggung The Reds menghajar Setan Merah tga gol tanpa balas di depan publik sendiri.

Liverpool telah menunjukkan jika timnya berbahaya sejak awal laga. Pertandingan baru berjalan tiga menit skuat asuhan Brendan Rodgers sudah membuat ancaman serius di gawang David de Gea. United mampu mengimbangi permainan beberapa saat kemudian. Kerja sama Maroune Fellaini dan Robin van Persie pun mampu membuat sejumlah peluang walau belum menemui sasaran.

Namun handball Rafael di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih. Steven Gerrard pun tak menyia-nyiakan peluang dan membuat Liverpool unggul satu gol. United mencoba bangkit setelah tertinggal namun beberapa usaha Wayne Rooney cs belum menunjukkan hasil.

Liverpool kembali mendapatkan penalti setelah Phil Jones melakukan pelanggaan. Gerrard kembalu sukses menjadi eksekutor di menit ke-46. Petaka datang kembali bagi tuan rumah pada menit ke-78. Kali ini Nemanja Vidic yang menghadiahkan penalti kepada Liverpool. Sialnya, Vidic juga diusir dari pertandingan karena kartu merah. Tapi kali ini Gerrard gagal menunaikan tugasnya. Luis Suarez membayar tuntas kesalahan Gerrard dengan mencetak gol di menit 84. Gol itu pun menjadi gol terakhir yang tercipta. 0-3. (Choirul Anam – www.harianindo.com)