Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Dipermalukan ArsenalLondon – Derby London malam tadi berlangsung sengit. Duel yang mempertemukan tuan rumah Tottenham Hotspur kontra Arsenal ini berakhr dengan kemenangan tipis Arsenal. Seperti dilansir dari Daily Mail (Minggu, 16/3/2014), Satu-satunya gol yang terjadi di laga ini dicetak oleh pemain senior The Gunners yang berasal dari Republik Ceko, Tomas Rosicky.

Tuan rumah tampil baik saat laga dimulai. Tim besutan Tim Sherwood ini langsung menggebrak sejak peluit pertama dibunyikan. Akan tetapi saat keasyikan menyerang, Spurs kehilangan bola yang langsung disambar oleh pemain-pemain Arsenal yang memang menunggu mpomen yang tepat untuk melakukan serangan balik. Dari sinilah Rosicky bisa mencetak gol bagi Arsenal. Berawal dari kerjasama satu dua dengan Alex Oxlade – Chamberlain. Rosicky mampu mengecoh Hugo Lloris dengan tendangan keras ke arah tang jauh.
0-1 bagi tim tamu.

Setelah tertinggal, Tottenham berusaha untuk bangkit dan mencetak gol balasan. Namun justru lagi-lag Arsenal yang mendapat peluang emas lewat Chemberlain pada menit 15. Berlanjut dengan peluan Lukas Podolski di menit ke-27. Terlihat jika skuat Tje Lili Whites tak berdaya jika digempur dengan serangan balik kilat oleh anak-anak The Gunners.

Manajer Sherwood membuat beberapa perhantian strategi di babak kedua. Langkah ini terbukti jitu karena tuan rumah gantian membuat beberapa peluang lewat Emmanuel Adebayor dan kawan-kawan. Sayangnya satu gol pun tidak tercipta di babak kedua dan Arsenal lah yang berbangga karena memenangkan derby bersejarah ini dengan skor 0-1. (Choirul Anam – www.harianindo.com)