Hasil Liga Italia: Tendangan Bebas Andrea Pirlo Antar Juventus Kalahkan GenoaGenoa – Juventus sukses mengakhiri laga d Genoa dengan kemenangan. Tiga poin berhasil diamankan demi mengamankan posisi di puncak pada klasemen sementara Serie A. Seperti dilansir dari Forza Italian Football. (Minggu, 16/3/2014), laga malam tadi di Stadio Comunale Luig Ferrais diluar dugaan berlangsung ketat. Juventus yang diunggulkan ternyata harus bersusah payah menang dengan skor 1-0. Gol tunggal Si Nyonya Tua pun lahir dari bola mati hasik eksekusi tendangan bebas Andrea Pirlo.

Juventus sudah menekan pertahanan tuan rumah Genoa sejak menit pertama. Berkali-kali skuat Antonia Conte berhasil melewati peman tengah Genoa. Hanya saja ksemua terasa berbeda ketika sudah memasuk area pertahanan Genoa. Barisan belakang Genoa yang disiplin mampu menghalau serangan-serangan yang dibangun oleh Fernando Llorente cs hampir selama 90 menit. Banyaknya offiside yang diderita Juve menjadi bukti betapa kompaknya lini pertahanan tuan rumah.

Genoa bahkan mendaptkan penalti di ment ke-72. Sayangnya eksekusi Emanuele Calao masoh terbaca oleh kiper Gianluigi Buffon. Pirlo keluar sebagai pahlawan melalui golnya di menit ke-89. Secara dramatis, tendangan bebas legenda timnas Italia ini meberikan tiga poin bagi Juve di menit akhir pertandingan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)