Ini Reaksi Pep Guardiola Atas Kritik Pedas Franz "Der Kaiser" BeckenbauerMunchen – Arsitek Bayern Munchen asal Spanyol, Pep Guardiola, baru-baru ini menerima kritik pedas dari legenda klub, Franz Beckenbauer. Seperti dilansir dari Daily Mail (Minggu, 16/3/2014), Der Kaiser menyebutkan jika kini gaya permainan dari Bayern menjadi mirip dengan Barcelona. Der Kaiser juga menambahkan jika hal ini membuat pertandingan menjadi membosankan dan tidak enak dilihat. Legenda Bayern dan Timnas Jerman Barat ini mengeluarkan pernyataan tersebut usai menyaksikan laga antara Bayern kontra Arsenal di Liga Champions yang berakhir 1-1.

Menanggapi pernyataan Der Kaiser, Pep menegaskan dirinya tidak akan mengambil hati kritik ini dan akan tetap berlaku profesional sebagai seorang pelatih yang ditunjuk oleh klub.

“Franz adalah legenda klub ini, saya memiliki rasa hormat yang luar biasa untuk opini darinya. Saya akan memberikan yang terbaik bagi klub ini (Bayern). Saya sudah pernah melakukan itu di Barcelona dan akan terus melakukannya disini. Saya sudah biasa menerima opini semacam ini.” ucap Pep dalam sebuah konferensi pers.

Bayern kini sementara unggul 23 poin dari peringkat kedua Bundesliga dan memiliki ambisi untuk mempertahankan trofi Liga Champions. (Choirul Anam – www.harianindo.com)