Hasil Liga Serie A Italia : Gonzalo Higuain Pastikan Kemenangan Napoli atas TorinoTurin – Selasa (18/3) dinihari tadi, Gonzalo Higuain keluar menjadi pahlawan untuk Napoli setelah gol tunggalnya di menit ke-90 sukses memberikan kemenangan tipis 1-0 atas Torino. Seperti dilansir dari Sky Sports (Senin, 17/3/2014), hasil ini menjadi kekalahan keempat beruntun bagi Torino yang sebenarnya tampil cukup baik tadi malam, bahkan tembakan tuan rumah sempat dua kali membentur mistar sebelum akhirnya Higuain kembali memberikan mimpi buruk untuk tuan rumah.

Sejak awal laga tuan rumah tampil lebih menekan, beberapa peluang dari Riccardo Meggiorini, Cesare Bovo dan Ciro Immobile di paruh pertama pertandingan sempat berulang kali membuat waswas gawang Napoli yang dikawal oleh Pepe Reina. Bahkan tendangan Meggiorini di menit 37 sempat membentur mistar gawang setelah dirinya mengontrol bola dalam kotak penalti.

Napoli baru mendapatkan kesempatan emas ketika laga hanya tersisa lima menit, Dries Mertens melepaskan tembakan dari sudut kotak penalti, sayang Daniele Padelli masih mampu menggagalkan usaha tersebut. Tim tamu akhirnya memastikan kemenangan di penghujung laga, tepatnya di menit ke-90, melalui Higuain yang mengoyak jala Torino melalui sepakan jarak dekat, gol tunggal striker asal Argentina tersebut memastikan 3 poin penting bagi Il Partinopei –julukan Napoli-.

Kemenangan ini membuat Napoli tetap menguntit posisi AS Roma yang dinihari tadi juga mengamankan poin penuh setelah menang 3-2 dari Udinese di Stadio Olimpico. Sementara Torino masih tertahan di posisi sepuluh tabel klasemen setelah kembali menelan kekalahan dalam empat pertandingan terakhirnya. (Choirul Anam – www.harianindo.com)