Komplain Bermunculan Terkait Update iOS 7.1California – Dalam artikel sebelumnya yang membahas diluncurkannya iOS 7.1 oleh Apple, memang diklaim bahwa iOS 7.1 menambahkan beberapa fitur baru, memperbaiki bugs, dan dapat bekerja lebih baik dan stabil pada iPhone 4. Namun ternyata ada juga laporan dan beberapa komplain yang menyebut penggunaan iOS 7.1 lebih cepat menguras baterai dan keluhan yang terbaru menyebutkan bahwa iOS 7.1 telah menyebabkan kinerja iPhone menjadi lebih tidak responsive dan bahkan bermasalah dengan Touch ID juga.

Seperti dilansir dari Ubergizmo (Selasa, 18/3/2014), menurut salah satu topik yang dibahas dalam website Apple, pengguna iPhone menemukan bahwa ponsel mereka menjadi tidak responsif setelah update ke iOS 7.1. Mereka mengklaim bahwa sering terjadi ‘freeze’ dan dalam beberapa kasus, keyboard juga tidak merespons input yang diberikan. Walaupun dalam hal ini, masalah tersebut dapat diselesaikan dengan men-restart iPhone, namun masih diragukan jika itu dapat menjadi solusi untuk jangka panjang.

Lebih ironis lagi, iOS 7.1 harusnya membawa perbaikan untuk fitur Touch ID, akan tetapi banyak pengguna yang mengeluh setelah update ke iOS 7.1, Touch ID tidak lagi berkerja ketika mereka menempatkan jari pada pemindai. Memang dalam beberapa kasus masih ada yang berhasil melakukan rescanning, namun banyak juga yang tidak dapat sama sekali.

Tentunya ini merupakan bugs yang seharusnya sudah Apple ketahui dan harus segera dilakukan update untuk perbaikan, karena Touch ID juga merupakan salah satu fitur kunci dari iPhone 5S. (Choirul Anam – www.harianindo.com)