Spesifikasi dan Harga Samsung NX Mini, Rilis Hari IniSeoul – Setelah menjadi rumor sejak sekitar satu bulan yang lalu, akhirnya Samsung mengumumkan secara resmi kehadiran kamera NX yang memiliki desain ramping yang dilabeli dengan nama ‘Samsung NX Mini’. Kamera kompak ini memiliki bobot yang hanya 196 gram dan fitur layar LCD yang dapat diputar hingga 180 derajat.

Seperti dilansir dari Ubergizmo (Rabu, 19/3/2014), Samsung menghadirkan NX-Mini dengan pilihan tiga lensa kit yang berbeda berbeda, yaitu lensa 9mm f3.5, 9-27mm f3.5-f5.6 OIS dan 17mm f1.8 OIS.

Dari segi desain, Samsung NX Mini mencampurkan antara desain retro dan modern. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar sentuh sebesar 3-inch yang bisa diputar hingga 180 derajat, jadi sangat cocok untuk anda penggemar selfie.

Keunggulan lain kamera ini adalah karena dilengkapi dengan sensor 20.5 MP CMOS BSI (back-side illumination) dan kemampuannya menangkap objek hingga enam frame per detik. Sama seperti kamera NX lainnya, NX-Mini merupakan Smart Camera yang dilengkapi dengan konektivitas NFC dan WiFi, sehingga hasil foto bisa langsung diupload ke social media atau dipindahkan dalam cloud storage.

Kamera ini juga sudah dilengkapi software Lightroom 5 yang berfungsi untuk melakukan edit foto langsung dari perangkat kamera tanpa memindahkannya terlebih dulu ke PC atau laptop.

Kamera kompak dengan kemampuan lensa ‘interchangeable’ dan storage internal 2GB ini akan hadir dengan pilihan warna Pink, Black, White, Brown dan Blue. Samsung NX Mini akan dijual ke pasaran dengan banderol sekitar Rp. 5,1 juta hingga Rp. 6,1 juta, tergantung dari jenis lensa kit yang anda pilih. (Choirul Anam – www.harianindo.com)