Hasil Liga Champions: Meskipun Kalah dari Zenit St Petersburg, Borussia Dortmund Lolos ke Perempat FinalDortmund – Meskipun datang ke Signal Iduna Park dengan kondisi tim yang sedikit goyah pasca pemencatan Luciano Spaletti, Zenit St Petersbug, tetap optimis dapat membalikkan kekalaha 2-4 di kandang dari Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Seperti dilansir dari Reuters UK (Rabu, 19/3/2014), klub asal Rusia yang kini ditangani oleh care taker Sergey Semak pun menunjukkan keseriusannya dengan mengalahkan tuan rumah 2-1. Walau hasil tersebut belum bisa meloloskannya ke perempat final.

Laga seru tersaji dini hari tadi. Kedua tim tampil ofensiv dan bergantian mengancam gawang lawan. Kegemilangan kiper Roman Weidenfeller di gawang Dortmund dam Malafeev di gawang Zenit membuat 16 menit pertama laga yang intens tak merubah papan skor. Bintang Zenit asal Brasil, Hulk, akhirnya bisa membuka deadlock pada menit 16 dengan sebuah gol indah dari luar kotak penalti. Dortmund langsung tersentak dengan gol tersebut. Armada Jurgen Klopp akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 38 melalui sundulan sang kapten, Sebastian Kehl. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-1.

Absennya Marco Reus di sisi tuan rumah membuat serangan Dortmund menjadi kurang hidup dan bervariasi. Di babak kedua justru tim tamu yang mampu tampil lebih impresif. Pemain pengganti Rondon pun mampu membawa timnya unggul atas Dortmund sebelas menit setelah dimainkan. Hasil 1-2 ini berakhir hingga wasit Alberto Undiano dari Spanyol meniupkan peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir. Dortmund pun unggul agregat 5-4 atas Zenit dan lolos ke perempat final. (Choirul Anam – www.harianindo.com)