Hasil Liga Europa : Paco Alcacer Mantapkan Kemenangan Valencia Atas LudogoretsValencia – Setelah membungkus kemenangan besar 3-0 di markas Ludogorets pada leg pertama pekan lalu, Los Che kembali mengalahkan wakil Bulgaria tersebut dengan skor tipis 1-0 saat mendapat giliran menjadi tuan rumah pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Mestalla, Jumat (21/3) dinihari tadi WIB.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 20/3/2014), kemenangan tipis dinihari tadi membawa Valencia melaju tanpa hambatan ke fase delapan besar Liga Europa setelah unggul agregat dengan skor yang sangat meyakinkan 4-0 atas wakil Bulgaria, Ludogorets Razgard. Adalah Paco Alcacer yang mencetak gol semata wayang pada leg kedua yang dilangsungkan dinihari tadi di Mestalla Stadium, Alcacer mencetak gol melalui tandukannya di awal babak kedua.

Dalam laga dinihari tadi, Ludogorets sempat memberikan perlawanan yang cukup merepotkan barisan pertahanan tuan rumah, namun perlawanan tim tamu hanya bertahan pada menit-menit awal babak pertama. Setelah itu, permainan mutlak dikendalikan oleh Valencia, akan tetapi hingga babak pertama usai belum ada gol yang tercipta. Akhirnya gol untuk tuan rumah tercipta di menit ke-59, Federico Cartabia mengirim crossing sempurna kea rah Alcacer yang langsung mengarahkan bola ke sudut tiang jauh. Gol, 1-0 untuk Valencia. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai dan Los Che dipaastikan lolos ke fase perempat final dengan kemenangan agregat 4-0. Kemenangan ini sekaligus menjadi hiburan bagi Valencia yang masih tercecer di posisi delapan klasemen sementara La Liga dan terancam tidak dapat ikut berkompetisi di tingkat Eropa musim depan. (Choirul Anam – www.harianindo.com)