Hasil Liga Europa : Meski Kalah, Olympique Lyon Tetap Lolos ke Perempat FinalPlzen – Dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa yang dilangsungkan Jumat (21/3) dinihari tadi WIB, Viktoria Plzen yang mendapat giliran sebagai tuan rumah harus menerima nasib untuk terdepak dari ajang Liga Europa, meskipun dinihari tadi telah sukses menundukkan Lyon dengan skor 2-1.

Seperti dilansir dari Sky Sports (Kamis, 20/3/2014), kekalahan 2-1 dari Viktoria Plzen tidak cukup untuk menghalangi laju Olympique Lyon ke fase perempat final Liga Europa musim ini. Karena wakil Prancis tersebut telah mengantongi kemenangan 4-1 dalam leg pertama pekan lalu, sehingga Lyon berhak untuk tetap maju dengan keunggulan agregat 5-3.

Walaupun datang dengan bekal kemenangan telak pada leg pertama, tidak membuat Lyon tampil dengan strategi bertahan. Mereka bahkan lebih dulu berinisiatif melakukan serangan dan di menit ke-30 hampir membuka keunggulan andai sundulan Corentin Tolisso tidak membentur mistar gawang. Lyon akhirnya sukses memecah kebuntuan terlebih dahulu saat memasuki waktu tambahan babak pertama. Adalah Bafetimbi Gomis yang melakukan aksi menawan melewati beberapa pemain Plzen sebelum akhirnya menceploskan gawang yang dikawal oleh kiper Petr Bolek.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Viktoria Plzen jelas tidak ingin malu di hadapan pendukung sendiri. Walaupun jika dilihat dari skor sudah hampir mustahil mengejar ketinggalan empat gol, namun mereka menolak untuk menyerah begitu saja. Adalah Daniel Kolar yang membuat gol penyeimbang di menit ke-60 dan Stanislav Tecl yang menyambut crossing Milan Petrzela dua menit berselang.Plzen bahkan nyaris mencetak gol ketiga lewat titik putih, namun eksekusi yang dilakukan oleh Tecl masih membentur mistar gawang. Skor 2-1 akhirnya bertahan hingga laga ini usai. (Choirul Anam – www.harianindo.com)