Tentang Game Call of Duty di Tahun 2014San Fransisco – Pada sebuah sesi presentasi di ajang Game Developers Conference (GDC) 2014, co-founder dari Sledgehammer Games, Glen Schofield, berbicara tentang proyek game first-person-shooter kenamaan, Call of Duty, di tahun 2014. Seperti dilansir dari Gamespot (Kamis, 20/3/2014), dia mengatakan bahwa game tersebut akan menjadi game yang paling ambisius dan paling kreatif yang pernah mereka buat. Pada sesi itu, dia juga ditemani oleh co-founder lainnya dari Sledgehammer, yakni Michael Condrey.

CEO dari Activision Blizzard, Robert Kotick, sebelumnya telah mendeskripsikan game Call of Duty di tahun 2014 dengan “game Call of Duty terbaik yang pernah dibuat.” Dirinya begitu yakin meski Activision belum mengumumkan informasi tambahan apapun terkait game tersebut, selain rencana mereka untuk merilisnya di bulan Mei 2014 ini.

Dalam presentasi tersebut, Schofield dan Condrey juga menunjukkan gambar karakter in-game untuk game Call of Duty 2014 tersebut, yang ditampilkan hanya sekejap saja di layar.

Adapun Schofield dan Condrey telah bekerja bersama sejak lama. Karya kerja mereka yang paling populer adalah franchise game Dead Space yang dikembangkan oleh Visceral Games dan dipublikasikan oleh Electronic Arts. Pihak Activision mempekerjakan duo tersebut pada 2009 lalu, untuk memimpin Sledgehammer Games. Proyek pertama studio tersebut adalah Call of Duty: Modern Warfare 3, bekerja sama dengan Infinity Ward. Adapun Sledgehammer Games saat ini memiliki 200 orang staff, yang menurut Schofield, menjadikan studi tersebut salah satu yang terbesar di California. (Rani Soraya – www.harianindo.com)