Jadwal & Prediksi Napoli VS Fiorentina, Ajang Pelampiasan Napoli – Napoli dan Fiorentina telah sama-sama tesingkir dari ajang Europa League musim ini. Tampaknya kekecewaan itu, bakal ditumpahkan ketika mereka bertemu pada laga lanjutan Liga Italia Serie A. Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 22/3/2014), Napoli akan menjamu Fiorentina di Stadio San Paolo pada pertandingan yang dijadwalkan berlangsung pada Senin dini hari 24 Maret 2014 pukul 00.30 WIB.

Meski kalah dari Porto dan tersingkir dari Europa League, kubu Rafael Benitez tak bisa dikatakan berada di bawah Porto. Hanya Marek Hamsik, Christian Maggio, dan jose Callejon saja yang tak hadir dalam starting eleven. Benitez sendiri bisa saja menjadi pelatih pertama sejak Juande Ramos pada tahun 2007 yang mampu bertahan lebih lama di ranah Europa League jika mereka bisa menumbangkan Porto. Pun demikian, benitez tetap memuji kinerja anak asuhnya.

Adapun tersingkirnya Napoli dari Europa mungkin bisa menjadi berkah. Mereka kini bisa lebih berkonsentrasi untuk mempertahankan posisi di peringkat ketiga, sekaligus spot terakhir untuk tiket Champions League. Mereka juga terpaut 10 poin dari Fiorentina.

Sementara itu, Fiorentina, harus kalah dari Juve pada Kamis lalu (20/3). Kekalahan yang diakibatkan oleh lesakkan free kick memukao dari Andrea Pirlo itu membuat mereka harus tersingkir dari Europa League. Namun demikian, posisi mereka di peringkat keempat Serie A semakin kokoh, terutama setelah kemenangan 3-1 atas Chievo.

Untuk urusan absensi pemain, Fiorentina harus kehilangan enam pemain. Sebut saja Giuseppe Rossi, David Pizzaro, dan Joaquin tak bisa turun karena cedera. Sementara kondisi Napoli kurang lebih sama seperti ketika berhadapan dengan Porto.

Dari kondisi tersebut, kedua tim berada pada tingkat, spirit, dan kondisi pemain yang kurang lebih setara. Namun tampaknya ada tekanan tersendiri bagi Napoli ketika menjamu La Viola di kandang mereka. Oleh karena itu, laga ini bisa diprediksikan akan dimenangkan oleh tim tamu, Fiorentina. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)