Jadwal & Prediksi Lazio VS AC Milan, Duel Dua Klub “Bermasalah”Roma – Klub ibukota, Lazio, akan menjamu AC Milan pada lanjutan Liga Italia Serie A, yang dijadwalkan akan berlangsung pada Senin dini hari, 24 Maret 2014 pukul 02.45 WIB.
Seperti dilansir dari Football Italia (Sabtu, 22/3/2014), kubu tuan rumah Lazio akan menyambut lawannya di tengah konflik internal, yang menyebabkan fans kehilangan simpati terhadap presiden klub, Caludio Lotito, dan kemudian memboikot dua pertandingan kandang terakhir Biancocelesti.
Tampaknya Konflik tersebut hampir tidak ada pengaruhnya kepada performa nyata Lazio di lapangan. Kubu Edy Reja telah membukukan tiga kemenangan dari empat laga terakhirnya di Liga, dan membawa Lazio kembali siap bertarung di perebutan tiket Europa League. Kemenangan 2-0 atas Cagliari membawa mereka lima poin lebih unggul dari Parma dan enam poin di belakang Inter Milan.

Sang pelatih mengatakan bahwa anak asuhnya telah memperlihatkan respon baik meski sempat mengalami kekalahan di kandang. Dia optimis bisa kembali memperoleh kepercayaan fans.

Antonio Candreva telah kembali memperkuat Lazio dari suspensi satu pertandingannya, sementara Ederson dan Helder Postiga masih harus absen cukup lama.

Milan akan datang menuju Olimpico juga dengan masalah, baik di dalam maupun di luar lapangan. Rossoneri telah mengalami kekalahan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi, dan enam kekalahan dalam total delapan laga terakhirnya di Liga. Kondisi ini memicu protes dari fans. Yang disasar terutama adalah kebijakan transfer dari Adriano Galliani, dan tentu saja performa beberapa pemain yang kurang baik. Harapan terbesar fans masih berada di pundak Mario Balotelli.

Berada di peringkat 11 Serie A dan terdepak dari Champions League tampaknya Milan bakal mengakhiri musim ini dengan tangan hampa.
Untuk kondisi pemain AC Milan, Christian Abbiati tidak bisa diturunkan karena suspensi, Mattia De Sciglio kembali dari larangan serupa, Riccardo Montolivo dan Daniele Bonera masih belum jelas, serta Ignazio Abate dan Stephan El Shaarawy juga masih absen karena cedera.

Melihat kondisi di atas, Milan seakan babak belur bahkan sebelum bertamu ke Roma, namun bukan berarti tanpa harapan. Pergerakan Balotelli tentu masih perlu mendapat perhatian. Namun demikian, Harian Indo memprediksikan bahwa laga ini bakal dimenangkan oleh Lazio, meski dengan skor tipis. (Galang Kenzie Ramadhan – www.harianindo.com)