Hasil Liga Italia Serie A: AS Roma Sukses Tekuk ChievoVerona – AS Roma sukses mempermalukan tuan rumah Chievo Verona dengan skor 2-0 saat melakoni laga tandang ke Marc Antonio Bentegodi dalam giornata ke-29 Serie A, yang dilangsungkan pada Minggu (23/3) dinihari tadi WIB. Seperti dilansir dari Sky Sports (Sabtu, 22/3/2014), dua gol kemenangan Serigala Ibu Kota masing-masing dicetak oleh Gervinho dan Mattia Destro di babak pertama, dua gol tersebut sudah cukup untuk menyudahi perlawanan Chievo.

Walaupun bermain di hadapan publik Marc Antonio Bentegodi, Chievo tampil kurang greget sejak awal pertandingan. AS Roma yang kehilangan Kevin Strootman karena cedera malah mendominasi jalannya pertandingan. Kebuntuan langsung pecah di menit ke-16 melalui aksi ciamik Gervinho dari sisi kanan pertahanan tuan rumah yang diakhiri dengan tendangan keras yang tak mampu dihentikan kiper Chievo, Agazzi. Unggul satu gol tak membuat intensitas serangan Roma menurun, memasuki menit 30 pertandingan Gervinho, Taddei dan Destro masih gagal memaksimalkan peluang. Roma akhirnya sukses menggandakan keunggulan lewat gol menawan dari Mattia Destro di menit ke-42. Skor 0-2 untuk keunggulan Roma bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki paruh kedua pertandingan laga berjalan dengan lebih imbang, Chievo mulai memberikan reaksi dengan skema bola pendek. Namun usaha kedua kubu untuk menambah pundi-pundi gol tidak ada yang berhasil. Hingga wasit meniup peluit panjang skor pun tidak berubah dengan skor akhir 0-2 untuk Il Giallorossi.

Dengan raihan 3 poin tersebut membuat Roma makin kokoh di peringkat dua klasemen sementara dengan raihan 64 poin, terpaut 11 poin dari pemuncak klasemen Juventus yang baru akan menjalani pertandingan pada Senin dinihari. (Choirul Anam – www.harianindo.com)